Minggu, 16 Mei 2010

Mari Menutup Lembaran Terakhir Musim Ini dan Menatap Kedepan

Laga terakhir Juventus di musim ini harus berakhir dengan kekalahan. Juventus yang dijamu Milan kali ini harus ditekuk 3-0 setelah Milan juga membukukan hasil yang sama di Olimpico. Pencetak gol adalah Ronaldinho dengan dua gol setelah sebelumnya dibuka oleh gol dari Antonini.

Laga ini menjadi laga terakhir resmi di musim ini. Laga yang menutup musim ini dan ditandai dengan dimulainya era Presiden baru Juventus Andrea Agnelli. Juventus diawal musim 2010/2011 akan diawali dengan pemusatan latihan musim panas di Pinzolo. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tur ke benua Amerika serta beberapa event besar seperti perhelatan Piala Dunia di Afrika Selatan dimana Bianconeri yang mengirimkan 11 wakilnya ke sana.

Dalam laga semalam, Zaccheroni banyak mengistirahatkan para pemain utamanya. Beberapa diantaranya adalah trio Brasil Amauri, Diego dan Felipe Melo yang tampak di tribun stadion Meazza. Pemain yang ditrunkan adalah Buffon, Zebina, Cannavaro, Chiellini, Grosso di sektor belakang. Kemudian di tengah terdapat nama Salihamidzic, Poulsen, Marchisio, dan Candreva sebagai gelandang serang. Del Piero dan Iaquinta menjadi duo penyerang di sektor depan Juventus.

Setelah peluit tanda laga dimulai Juventus mulai menggebrak di menit ke 2 setelah Iaquinta lolos dan tinggal menyarangkan bola ke gawang Dida, namun tipis melebar ke samping gawang. Kemudian dimenit berikutnya terdapat usaha dari Candreva yang sayangnya masih dapat diselamatkan kiper Milan, Dida.

Setelah beberapa menit berjalan, Juventus mulai mengalami masalah dalam keseimbangan permainan. Itu tampak dari munculnya gol Antonini yang muncul karena salah antisipasi dari Cannavaro. Juventus pun kembali bereaksi melalui Iaquinta dan Salihamidzic namun masih belum tepat sasaran. Ronaldinho mampu menambah keunggulan bagi Milan di babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Zaccheroni membuat keputusan untuk menarik Buffon dan Salihamidzic untuk digantikan oleh Manninger dan Camoranesi. Di babak kedua, Juventus mulai agresif, ini tampak dari beberapa peluang yang diciptakan oleh Iaquinta. Bianconeri kembali kecolongan setelah Ronaldinho kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Pemain Brasil ini pun hampir juga membukukan gol ketiganya bila tendangannya tidak diselamatkan oleh Manninger. Ronaldinho pun sempat mendapat appause dari penonton di stadion Meazza setelah digantikan oleh Inzaghi.

Juventus kembali melakukan pergantian pemain. Caceres masuk menggantikan Zebina. Milan juga melakukan pergantian terakhirnya saat Dida ditarik dan digantikan oleh Abbiatti. Laga ini pun ditutup tepat di menit 90. Laga yang sangat pahit bagi Juventini. Laga ini telah resmi menutup lembaran musim 2009/2010. Laga yang menandakan akan dibukanya era baru dibawah kepimpinan Andrea Agnelli.

Serie A 2009/10 Pekan 38
Stadion Giuseppe Meazza, Milan
Sabtu 15 Mei 2010

MILAN – JUVENTUS: 3-0

Gol: Antonini (14), Ronaldinho (28), Ronaldinho (67).

MILAN: Dida (Abbiati 87); Zambrotta, Thiago Silva, Favalli (Nesta 61), Antonini; Gattuso, Pirlo, Seedorf; Pato, Ronaldinho (Inzaghi 70), Boriello. Cadangan: Abbiati; Nesta, Abate, Jankulovski, Mancini, Huntelaar, Inzaghi. Pelatih: Leonardo.

JUVENTUS: Buffon (Manninger 45); Zebina (Caceres 75), Cannavaro, Chiellini, Grosso. Salihamidzic (Camoranesi 45), Poulsen ,Marchisio Candreva ,Del Piero, Iaquinta. Cadangan: Manninger; Legrottaglie, Caceres, Camoranesi, Trezeguet, Amauri, Paolucci. Pelatih: Zaccheroni.

WASIT: Trefoloni dari Siena

Kartu Kuning: Favalli (21), Cannavaro (36), Grosso (50)
Share:

1 komentar:

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

BTemplates.com

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters

Followers