Senin, 11 April 2011

Tahukah anda?Ada 4 Ruangan Utama Di Hati Kita.

Dalam menjalani kehidupan ini, kita harus berjuang keras untuk mencapai tujuan kita dalam pekerjaan ataupun karir. Hal itu tentu saja untuk satu tujuan yaitu untuk memperoleh uang. Tak dipungkiri di jaman yang semakin maju, kebutuhan pokok yang semakin mahal, kita dituntuk untuk bekerja keras siang dan malam. Namun pernahkah anda berpikir sejenak keluar dari rutinitas anda kemudian masuk ke dalam hati anda.
Hati kita bagai rumah yang memilki ruang - ruang di dalamnya.
Ada beberapa ruangan utama di dalam hati kita yang sangat berpengaruh dalam hidup ini. Yang pertama adalah ruangan untuk Tuhan. Ruang ini sangat penting karena dapat memberikan ketenangan dan tuntunan dalam menjalani hidup. Disini tempat kita berdoa dan mencurahkan keinginan kita.

Yang kedua yaitu ruang untuk keluarga. Ruang keluarga ini adalah tempat kita beristirahat dari penatnya rutinitas sehari - hari. Disini juga kita dapat melepas lelah kita.

Selanjutnya adalah ruang untuk teman. Seperti sudah kita ketahui, teman adalah kebutuhan jiwa yang sangat kita butuhkan. Disini adalah tempat kita berbagi cerita, berbagi kegembiraan dan menjadi pengobat dikala kita sedih.

Dan Ruang yang terakhir adalah ruang untuk pasangan atau kekasih. Ruang ini bila tidak dengan tepat terisi akan menjadi ruang yang sangat menyakitkan, menjadikan kita tidak bersemangat dan sedih. Ruang ini bisa saja tertutup untuk diisi dalam beberapa waktu. Namun pada saat tertentu kita akan merasakan kekosongan di ruangan ini. 
Namun tidak selamanya seperti itu. Bila ruangan ini diisi dengan tepat. Kita akan sangat bahagia karenanya. Tempat ini akan menjadikan kita nyaman dan tenang. Tempat mencurahkan kasih sayang kita dan perhatian kita demikian juga sebaliknya tempat kita disayang dan diperhatikan. Akan membuat semangat dalam menjalani hidup.

Kita menyadari banyak persoalan yang membuat tidak semua ruangan yang disebut diatas menjadi terisi. Tapi kita harus mencoba agar walaupun seberat apapun hidup ini, keempat ruang tadi jangan sampai kosong dan dibiarkan begitu saja tanpa dirawat. Isilah ruang - ruang di hati anda, maka anda akan lebih tenang dalam menjalani aktifitas di hari - hari anda dan membuat hidup lebih baik lagi. Sudahkah anda melakukannya?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

BTemplates.com

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters

Followers