Crop Circle - Heboh Gambar UFO di Sleman

21.53


Publik dikejutkan dengan adanya gambar atau simbol yang aneh di daerah Sleman. Tepatnya di persawahan di Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, DIY. Banyak sekali pendapat tentang asal dari terbentuknya lambang UFO tersebut.
"Bisa saja dari muntahan abu vulkanik Merapi yang jatuh ke persawahan dan membentuk crop circle," tutur Kepala Observatorium Bosscha Hakim Luthfi Malasan kepada detikcom, Senin (24/1/2011).

Hakim mengatakan kemungkinan crop circle terjadi karena faktor terrestrial atau yang bersifat kebumian. Artinya lambang tersebut bukan karena peristiwa diluar angkasa.
"Abu material vulkanik itu ada yang mengawan di angkasa ada yang jatuh ke langsung ke bumi. Mungkin yang baru jatuh ke bumi itu menimbulkan motif," jelasnya.
Mengenai adanya dugaan kehadiran pesawat Unidentified Flying Object (UFO), Hakim menyangsikan kebenaran hal itu.
"Secara logis astronomi, UFO sulit dikonfimasi. Laporan NASA, UFO itu karena hasil rekayasa," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Sleman, Yogyakarta, dihebohkan oleh tanda misterius di persawahan yang muncul usai angin kencang. Warga setempat meyakini tanda yang berbentuk lingkaran raksasa tersebut sebagai pendaratan pesawat 'UFO' dari planet lain.

Lambang tersebut berbentuk lingkaran berdiameter 70 meter. Di tengah lingkaran raksasa tersebut terdapat lambang misterius. Tanda tersebut dibentuk oleh hamparan padi yang rebah setelah angin kencang tersebut.

Terlepas dari pendapat di atas, saya sendiri kurang percaya dengan adanya pesawat UFO yang datang ke wilayah persawahan di atas. Menurut saya ini mungkin saja dan paling logis, gambar ini dibuat oleh manusia. Kenyataannya di luar negri sudah banyak muncul gambar - gambar aneh seperti di sleman bahkan banyak sekali yang lebih rumit dan terlihat mustahil dibuat oleh manusia. Selain dari segi kerumitannya ukuran yang sangat panjang dan luas mustahil di buat oleh manusia. Namun sudah ada buktinya kalau gambar - gambar tersebut di buat oleh manusia. Salah satunya dari video di bawah ini. Orang ini bernama Doug Bower.


Fenomena Crop Circle pada era modern diawali pada abad ke-20, kemunculan cukup drastis terjadi pada tahun 90-an. Pada tahun 90-an, pola yang muncul semakin rumit dan kompleks, setidaknya ada 190 formasi ditemukan dan didokumentasikan pada tahun 1999, mungkin suatu pertanda apa yang akan terjadi di millenium baru.

Crop Circle dilaporkan di Eropa sejak pertengahan abad ke-20. Laporan di Amerika Serikat sejak tahun 1920, di Afrika, Kanada, Australia, dan Rusia pada tahun 1970. Laporan di Jepang muncul pada akhir tahun 70-an.

Crop Circle yang terbentuk tidak membuat batang tanaman menjadi patah, batang tanaman tersebut hanya merunduk membentuk suatu pola, simbol atau formasi apabila di lihat dari langit. Hingga kini, ada sekitar 12.000 Crop Circle yang dilaporkan diseluruh dunia.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters