Filipina vs Indonesia : Kemenangan Penting Bagi Indonesia

20.36



Laga semifinal Piala AFF kembali berlanjut. Kali Indonesia ditantang Filipina. Filipina bukan lawan yang mudah. Filipina muncul menjadi kekuatan baru. Mereka bangkit menjadi tim yang lebih kuat. Hal ini tidak lepas dari suntikan sembilan pemain naturalisasinya. Yang salah satunya masih tercatat sebagai pemain Fulham, salah satu tim Barclays Premier League(Liga Ingris).

Namun dengan pemain yang bagus - bagus, tim Filipina sendiri belum memiliki stadion yang layak untuk laga semifinal AFF. Sehingga pertandingan yang seharusnya digelar di kandang mereka, terpaksa digelar di Gelora Bung Karno. Tentu saja ini keuntungan bagi Indonesia karena bermain di Jakarta. Para suporterpun datang membanjiri stadion terbaik di Indonesia tersebut.


Laga tandang ini bagai laga kandang bagi Indonesia, sebaliknya laga kandang Filipina bagai laga tandang. Keuntungan ini terlihat dari segi permainan. Indonesia lebih menguasai pertandingan. Pertahanan Filipina memang terkenal sulit untuk dibobol. Indonesia cukup kesulitan menerobos pertahanan mereka.

Akhirnya melalui umpan yang sangat brilian dari Firman Utina, Christian Gonzales berhasil menyundul bola dan masuk ke sudut kanan gawang Fililpina. Walaupun diapit oleh kiper dan kapten Filipina, El Loco julukan Christian Gonzales berhasil membobol gawang Filipina. Ini menjadi Gol penentu kemenangan Indonesia. Gol pun langsung disambut meriah oleh para suporter di stadion dan di seluruh Indonesia tentunya. Ini menjadi satu tahap yang bagus bagi Indonesia untuk melangkah ke Final.

Tetap dukung dan saksikan pertandingan leg kedua Indonesia vs Filipina pada 19 Desember 2010 pukul 18.30 WIB.

You Might Also Like

1 komentar

  1. INDONESIA MAJU TRUS!! KAMI MNDUKUNGMU!!! TAKLUKKAN NEGARA YANG SUDAH PRNAH MNGLKAHKAN TIMNAS GARUDA>TUNJUKAN SYAP GARUDAMU DAPAT TERBANG LBIH TGGI DARI YANG LAIN>> GOD BLESS U TIMNAS MERAH PUTIH!!

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters