Juara Baru Piala AFF SUZUKI CUP 2010

21.46


Pertandingan piala aff 2010 memunculkan sang juara baru. malaysia berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Indonesia di dua laga yang dilakukan. Di leg pertama dikandang Malaysia Indonesia ditekuk 3 - 0. Dan tadi Indonesia meski menang 2 - 1 tetap kalah dalam agregat yaitu 2 - 4. Sehingga yang keluar sebagai juara adalah Malaysia.

Banyak kontroversi yang terjadi saat Indonesia ditekuk malaysia 3 - 0 dikandangnya. Namun ketika bermain di Indonesia tadi, nampaknya suporter Indonesia menunjukkan sportifitasnya. Para suporter tertib dalam mendukung Timnas Indonesia tanpa harus mengganggu tim malaysia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar yang memiliki harga diri. Karena fairplay adalah yang paling penting.


Kegagalan Indonesia untuk keempat kalinya meraih gelar juara ini mungkin menjadi pelajaran bagi Indonesia untuk lebih meningkatkan permainan dan mengasah mental juara. Saya yakin suatu saat Indonesia akan bangkit dan kembali menjadi kekuatan yang ditakuti di dunia sepakbola Internasional. 

Turnamen ini juga memunculkan pemain malaysia safee sali sebagai pencetak gol terbanyak. Indonesia juga meraih MVP award lewat pemain Firman Utina. Apapun yang terjadi, Indonesia sudah menunjukkan kualitasnya dan tetap berjuang sampai peluit akhir dibunyikan. Sebagai seorang Blogger Indonesia, saya sangat bangga kepada Timnas Indonesia dan suporter Indonesia. Dan kepada malaysia selamat atas gelar juaranya. Yang jelas Indonesia telah memenangkan hati seluruh rakyat Indonesia. Berhasil menyatukan seluruh rakyat Indonesia. yang tidak suka sepakbola saja jadi suka lihat Indonesia maen.

Indonesia is the best.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters