Casillas Ragukan Kiper Inggris

19.33



Kiper utama Spanyol, Iker Casillas, tidak percaya akan kemampuan penjaga gawang Inggris. Ia menyebut trio Robert Green, David James dan Joe Hart minim pengalaman di level internasional.

Pemain yang pernah memenangi Euro 2008 bersama La Furia Roja ini yakin tim-tim besar pasti mengetahui celah itu dan akan mudah menggempur gawang Inggris. Casillas berpendapat, Green, James dan Hart adalah kiper-kiper yang bahkan jarang mencicipi kompetisi level Eropa, dan bukan hal yang bagus untuk The Three Lions.

"Saya bisa melihat mengapa Messi dan Xavi berkomentar tentang peluang Inggris di Piala Dunia karena itu tak perlu dipersoalkan lagi. Namun masalah sebenarnya ada di penjaga gawangnya."

"Tidak ada satu pun dari mereka yang pernah bermain di kompetisi selevel Eropa. Dan jika kamu belum pernah sama sekali, hal itu akan sangat sulit apalagi di level dunia dimana semua mata memandangmu."

"Jika kamu melihat saya, Buffon (Italia) dan Julio Cesar (Brazil), kami berpengalaman di Eropa, Piala Dunia dan Euro. Di tiap tingkatan, pasti ada rasa gugup dan setiap hal kecil yang kamu lakukan, akan menjadi hal yang penting. Ini bukan masalah kemampuan, tapi pengalaman dan mengatasi pertandingan yang berskala besar."

Fabio Capello memang meninggalkan sejuta pertanyaan mengenai siapakah kiper Inggris, namun Casillas percaya bahwa pilihan akan dijatuhkan ke Robert Green.

"Saya lihat Inggris tidak punya pilihan lain selain memainkan Robert Green. Joe Hart memang punya kemampuan lebih, tapi menempatkan dia di Piala Dunia tanpa pengalaman apapun adalah hal yang gila dan Fabio pasti lebih cerdas dalam memilih. Saya yakin pilihan akan jatuh ke Green."

"Terlepas dari permasalahan kiper, Inggris adalah tim yang sangat kuat dan saya menjagokannya dalam 3 tim favorit saya, selain Brasil dan Spanyol tentunya," imbuhnya kepada Daily Star Sunday.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters