Taufik Hidayat Melaju ke final

21.25

Taufik Hidayat menjadi satu - satunya pebulu tangkis Indonesia yang masuk ke babak FinalIndonesia Open yang di selenggarakan di Istora Senayan. Di semifinal tunggal putra Sabtu tanggal 26 Juni 2010 Taufik mengalahkan Pemain unggulan ketiga Nguyen Thien Mienh dari Vietnam dengan skor 21-17 21-12 dalam durasi 49 menit saja.
Dan tunggal Indonesia lainnya Sony Dwi Kuncoro harus takluk dari Tunggal Putra Nomor 1 Malaysia sekaligus Peringkat 1 dunia Lee Chong Wei dengan nilai 21-13 21-9 dalam waktu sekitar setengah jam.
Pada tunggal putri, Ana Rovita terhenti setelah kalah dua set sekaligus oleh Sayako Sato asal Jepang. Pemain yang secara luar biasa menapak dari babak kualifikasi sampai mencapai semifinal ini harus menyerah dari Sayako Sato dengan skor 20-22 17-21. Sempat unggul di awal - awal akhirnya harus menelan kekalahannya. Namun ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi tunggal putri Indonesia ini.
Sayako Sato tidak diunggulkan karena di final berhadapan dengan unggulan pertama asal India, Saina Nehwal.

Indonesia sebetulnya menempatkan satu pemainnya lagi di final, yaitu Hendra Setiawan. Dalam ganda campuran, Hendra berpasangan dengan Anastasia Russkikh asal Russia.

Pasangan Indonesia-Rusia ini akan bertemu dengan pasangan Polandia, Robert Mateusiak dan Nadiezda Zieba.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters