INILAH PENGGANTI ROSSI

18.33

Yamaha mengumumkan siapa pembalap yang sementara menggantikan Valentino Rossi yang mengalami cedera. Dialah Wataru Yoshikawa, dia adalah test rider. Apa alasan mengapa dia dipilih?

Yamaha Motor Racing mengonfirmasi kalau test rider berpengalaman ini, Yoshikawa akan bergabung dengan Fiat Yamaha untuk GP Catalunya 4 Juli 2010. Ia akan mengisi tempat Valentino Rossi sampai kondisi pembalap Juara dunia itu pulih setelah mengalami patah kaki.

Mengapa Yamaha memilih pria berusia 41 tahun tersebut? Yamaha memang selalu merencanakan menggunakan pembalap dari tim Yamaha Motor & Tech 3. Namun karena pembalap tersebut juga juga aktif dalam kompetisi, maka perpindahan ke Fiat Yamaha bisa menimbulkan problem bagi program yang sudah disusun dengan tim di mana pembalap dikontrak.

Yoshikawa direncanakan akan berlaga di tiga seri yaitu Catalunya, Sachsenring, dan Laguna Seca. Tapi semuanya itu tetap disesuaikan lebih lanjut, tergantung kapan Rossi kembali pulih dan siap kembali tampil.

Yoshikawa pernah tampil di MotoGP tahun 2002 di Sirkuit Motegi, dengan menggunakan wildcard. Ketika itu juara superbike Jepang tahun 94 dan 99 itu finis di posisi 12.
Ia gembira dengan kesempatan yang diberikan padanya untuk sementara menggantikan posisi Rossi yang sedang cedera.

You Might Also Like

2 komentar

  1. moto gp tanpa rossi = sayur tanpa garam :)

    BalasHapus
  2. waaah , Rossi I miss U . . ,

    eh sob , link udah tak pasang , uda aq follow juga . . ,

    follow balik ya

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters