Melirik Final Piala Dunia 2010

18.41

Wide shot of the Soccer City Stadium at night

Salah satu tempat paling artistik yang membangkitkan rasa hormat pada benua Afrika adalah Soccer City Stadium. Soccer City terletak di barat daya Johannesburg. Stadion yang baru direkonstruksi ini telah sukses menyelenggarakan pembukaan piala dunia 2010. Juga pertandingan pertama antara tuan rumah Afrika Selatan kontra Uruguay yang berakhir imbang. Desain tanahnya yang sangat menarik dan daya tarik estetikanya yang akan meningkat ketika stadion menyala di malam hari.

Stadion asli yang dikenal dengan FNB Stadium memiliki kapasitas 80.000. Kemudian ditingkatkan kapasitasnya menjadi 84.490. Membangun atap melingkar, penambahan fasilitas baru pada ruang ganti dan memasang lampu sorot baru.

Stadion ini dianggap sebagai jantung sepakbola di Afrika Selatan karena menjadi tuan rumah dari pertandingan penting sepanjang sejarah. Pada pertengahan 1980-an, para pejabat membangun stadion sepakbola Internasional pertama di Afrika Selatan. Soccer City menjadi tuan rumah reli pada masa Nelson Mandela setelah ia dibebaskan dari penjara pada tahun 1990.
Ribuan pelayat meratapi pembunuhan Chris Hani di stadion ini pada tahun 1993. Ini juga tempat final Piala CAF Afrika, dengan Afrika Selatan tampil sebagai juara setelah menang 2 - 0 atas Tunisia.

Maka pada tahun 2010 ini anggapan itu semakin benar adanya dengan diselenggarakannya pebukaan piala dunia 2010 dan pertandingan yang paling dinanti tahun ini yaitu Final dari tornamen 4 tahunan ini. Yang semua negara pasti menginginkan berada di stadion ini pada tanggal 11 Juli 2010 dan membawa pulang Piala kebanggaan ke negaranya.

Semua orang pasti menantikan final pada tanggal 11 Juli nanti, tentunya dengan memfavoritkan negara jagoannya masing - masing. Semoga ada kejutan dari ajang Piala dunia ini dan keluar Sang Juara Baru.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters