Kontroversial, Pulang "Gasik" dah

20.14


Kritikan terhadap penampilan wasit di Piala Dunia 2010 menjadi santapan FIFA. Dengan alasan pertandingan sudah memasuki perempat final, sehingga tidak perlu banyak wasit. FIFA mengurangi jumlah wasit. Dari 29 wasit yang bertugas sejak turnamen ini bergulir, hanya 19 wasit yang dipertahankan dan 10 lainnya di pulangkan ke negara masing - masing.
Dari 10 wasit yang dipulangkan, 4 diantaranya dianggap membuat keputusan - keputusan yang kontroversial yaitu
- Jorge Larrionda (Uruguay),
- Roberto Rosetti (Italia),
- Stephane Lannoy (Prancis),
- Koman Coulibaly (Mali).
Larrionda dikritik habis - habisan karena tidak memberikan gol pada Inggris saat melawan Jerman meski tembakan Frank Lamprad dalam tayangan ulang jelas - jelas telah melewati garis gawang. Mengakibatkan Inggris kalah 1-4.
Pada hari yang sama Rosetti membuat kesalahan fatal karena mengesahkan gol Tevez saat melawan Meksiko. Padahal Tevez sudah dalam posisi offside. Argentina pun menang 3-1 atas Meksiko.
Sedangkan Lannoy tidak melihat double handball yang dilakukan striker Brazil Luis Fabiano saat mencetak gol ke gawang Pantai Gading dalam kemenangan 3-1.
Kesalahan Coulibaly lebih fatal karena menganulir gol ketiga Amerika Serikat yang di cetak oleh Maurice Edu tanpa alasan yang jelas gol itu sebenarnya bisa menentukan kemenangan 3-2 atas Sloveniapada babak penyisihan.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters