Melihat sesuatu dari perspektif berbeda, terkadang menjadi solusi kebuntuan.

Sabtu, 10 Juli 2010

Finis kedua pun tak apa


Finis ke 2 di MotoGP Catalunya membuat Daniel Pedrosa semakin jauh dari Jorge Lorenzo di perebutan gelar juara MotoGP musim ini. Tapi Pedrosa tidak menyesal atas pencapaiannya itu.

Lorenzo yang finis ke 1 untuk ketiga kalinya secara beruntun sekarang kokoh di puncak klasemen dengan selisih 52 poin atas Pedrosa yang berada di bawahnya.

Diprediksikan dominasi Lorenzo bersama FIAT Yamaha masih kuat sampai beberapa seri ke depan. Jelas Pedrosa sebagai pesaing terdekat tidak boleh tertinggal di belakang Lorenzo.

Namun Pedrosa tidak begitu menyesali tempat kedua yang ia raih di seri GP Catalunyai. Karena ia sempat terlempar di posisi ke-11 pada awal-awal lomba karena kesalahannya sendiri.

Pedrosa pun cepat mengembalikan performanya dan dia bisa mengalahkan lawannya kelas Casey Stoner, Randy De Puniet dan rekan setimnya Andrea Dovisiozo yang mengalami kecelakaan.

"Awal yang sangat baik dan aku memimpi. Dan di ujung trek lurus aku mengalami guncangan hebat di ban depan. Aku ingin mengerem namun tidak bisa. Dan keluarlah aku dari trek," tutur pria asal Spanyol itu di Autosport.

"Aku mulai benar-benar menekan rem depan dan akhirnya motorku kembali ke lintasan. Aku sempat berada lama di luar trek untuk menghindari penalti. Lalu aku pun perlahan menapak naik," sambungnya.

"Aku mengalami masalah di ban depan dan pertarunganku dengan Casey hampir sepanjang balapan. Aku mengira dia akan berbuat sesuatu. Usai apa yang kualami saat start, finis di posisi kedua tidaklah buruk," lugas Pedrosa.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

BTemplates.com

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters

Followers

Blog Archive