Kekalahan yang menyakitkan!!

22.54

Lanjutan babak perempat final 2 Juli 2010 mempertemukan Juara 5 kali Piala dunia melawan negara yang belum pernah sekali pun mencicipi juara yaitu Belanda. Kedua negara memainkan pemain - pemain terbaiknya. Di kubu Belanda kembalinya Robben bermain menanmbah kepercayaan diri yang lebih. Di kubu Brazil sendiri kembalinya Felipe Melo dari akumulasi kartu diharapkan dapat menjadi penahan serangan pemain yang bermain di Intermilan yaitu motor serangan Belanda Sneidjer. Namun sepertinya petaka sudah menunggu Felipe Melo.


Jalannya pertandingan sangat cepat dan keras. Brazil berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui sepakan Kaka yang gagal ditahan Sketelenburg. Dibabak kedua Petaka terjadi bagi Brazil, Felipe Melo mencetak gol ke gawang sendiri karena kurang komunikasi dengan penjaga gawang Julio Cesar dan tidak bisa mengantisipasi bola dengan baik dari tendangan keras kaki kiri Sneidjer.
Seakan terbawa emosi karena menjaga pergerakan Sneidjer, Felipe Melo tak sengaja menginjak kaki Sneidjer dan wasit mengganjarnya dengan kartu merah untuk Felipe Melo. Brazil pun dengan berat harus bermain dengan 10 pemain. Akibatnya gawang Brazil kembali bobol oleh sundulan Sneidjer.
Wasit seolah berat sebelah karena dengan mudah memberi pelanggaran kepada Belanda. Sehingga memberi kerugian kepada Brazil. Sampai peluit akhir, Brazil gagal menyamakan kedudukan. Dan Belanda menang 2-1 atas Brazil.


Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Brazil yang ingin menjuarai turnamen ini untuk yang ke 6 kalinya. Belanda pun sangat berpeluang masuk Final karena lawan yang akan dihadapi di babak semifinal kemungkinan Uruguay atau Ghana.
Bagi saya, ini sangat mengecewakan karena Brazil adalah salah satu negara jagoan saya selain Italia. Tapi berhubung kedua tim ini gagal. Yang akan membalaskan kekelahan ini adalah Argentina. Belanda!!Tunggu pembalasan dari Argentina.

You Might Also Like

1 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters