Spanyol Mengukir Sejarah Baru

18.20

Partai Final yang disaksikan oleh berjuta pasang mata di seluruh dunia sudah berakhir. Dan tim Matador akhirnya keluar sebagai Sang Juara Baru, setelah melewati babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit karena bermain imbang 0 - 0 sampai babak kedua usai. Kedua tim bermain sangat luar biasa dan menyuguhkan permainan yang menarik. Spanyol bermain dengan identitasnya yaitu dengan penguasaan bola. Terbukti Spanyol lebih unggul penguasaan bola dari Belanda.

Kedua tim membuat peluang - peluang namun belum berujung gol juga. Belanda harus bermain dengan 10 pemain karena Heitinga mendapat kartu merah di babak perpanjangan waktu. Adalah Andres Iniesta yang menjadi "malaikat penolong" bagi kubu Spanyol lewat gol nya pada menit ke 116 dengan tembakan kerasnya yang gagal di tepis oleh Kiper Belanda Sketelenburg. Gol ini langsung disambut dengan meriah oleh para suporter dan para pemain spanyol lainnya serta seluruh tim spanyol.

Ini menjadi akhir yang sangat sempurna dan manis bagi Spanyol setelah bertahun - tahun belum pernah merasakan menjadi kampiun turnamen 4 tahunan ini. Spanyol berhasil memecahkan telur dan menjadi juara, ini menjadi hari bersejarah bagi Spanyol karena Meraih Piala Dunia untuk pertama kalinya. Dan Spanyol pun berhasil menyandingkan Piala Dunia dengan Piala Eropa yang diraihnya lebih dulu pada EURO 2008.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters