5 Fakta Menarik Lyon Vs Real Madrid

23.54


Untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut, Real Madrid kembali dijamu Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Selasa 22 Februari 2011 besok. Bagi El Real, laga ini bersifat krusial karena sudah enam
musim terakhir selalu gagal melaju ke perempat final.

Bukan cuma itu. Ada beberapa fakta sejarah menarik yang menghiasi reuni Lyon kontra Madrid ini seperti dihimpun Reuters:

1. Kedua tim kali pertama bertemu di musim 2005-06 di penyisihan grup. Lyon unggul 3-0 di Stade de Gerland dan bisa menahan imbang Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu.

2. Semusim kemudian, Lyon kembali tampil perkasa atas Les Merengues. Di pertemuan pertama penyisihan grup, Lyon unggul 2-0, berlanjut dengan hasil imbang 2-2 di kandang El Real. Menariknya, Mahamadou Diarra yang mencetak gol pertama Madrid adalah mantan pemain Lyon yang 12 bulan sebelumnya masih melawan El Real.

3. Pelatih Madrid, Jose Mourinho punya kenangan indah melawan klub asal Prancis. Ketika masih melatih FC Porto di musim 2003-04, Mourinho menang 4-2 secara agregat atas Lyon di perempat final Liga Champions. Sebelumnya, dia membawa Porto menekuk Olympique de Marseille dan AS Monaco. Secara keseluruhan, Mourinho menang delapan dari 11 pertemuan dengan klub Prancis dan hanya sekali kalah.

4. Ini merupakan kali kedua bagi striker Real Madrid, Karim Benzema kembali ke kandang Lyon sebagai mantan klubnya. Selama di Lyon, Benzema merupakan striker haus gol dengan 43 gol dalam lima musim dan menyumbang empat gelar liga.

5. Lain lagi dengan cerita dua pemain andalan Madrid, Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo. Kaka yang saat itu memperkuat AC Milan pernah menekuk Lyon di perempat final musim 2005-06. Ronaldo malah mencetak gol tunggal
Manchester United saat bersua Lyon di babak 16 besar musim 2007-08.

sumber:vivanews.com

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters