65 Tahun Merdeka, Indonesia Masih Dijajah

23.36

65 Tahun lalu Bangsa ini berjuang mati-matian untuk mendapatkan kemerdekaannya, keluar dari penjajahan yang membuat sengsara seluruh rakyat. Hmmm kalau dilihat dari umurnya seharusnya Bangsa ini sudah matang dalam segala hal. Entah dari segi pemerintahan, keadilan, perekonomian dan sektor-sektor lain. Namun nyatanya apakah Indonesia sudah mampu mewujudkan hal-hal tersebut?Jawabannya ada pada keadaan sekarang ini. Memang bukan hanya tugas pemerintah saja, namun campur tangan seluruh rakyat Indonesia sangatlah penting dan dibutuhkan. Bila tidak ada kerjasama dan kekompakan maka Bangsa ini tidak akan maju lebih jauh lagi.

Bangsa ini memang sudah merdeka namun merdeka dalam arti bebas dari penjajahan negara lain. Tapi nyatanya Negara Indonesia ini masih dijajah. Dijajah dalam arti bukan oleh negara lain, namun dijajah oleh kemiskinan dan kebodohan. Masih banyak rakyat Indonesia di pelosok dan di daerah-daerah yang masih terbelenggu kemiskinan. Untuk makan sehari-hari saja susah dan harus banting tulang.

Selain itu Indonesia masih dijajah oleh kebodohan. Hal ini karena sarana dan prasarana pendidikan kadang tidak sampai menjangkau rakyat yang berada di pelosok. Selain itu masih ada juga anak-anak Indonesia yang tidak bisa sekolah dikarenakan tidak mempunyai biaya. Bagaimana Bangsa ini bisa maju bila anak-anak generasi penerus bangsa ini tidak sekolah?Namun sebenarnya pemerintah juga tidak tinggal diam. Pemerintah mengadakan sekolah gratis dan bantuan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu. Namun hal ini belum maksimal.
Dari segi keadilan bangsa ini pun nampaknya malah seperti menjajah rakyatnya sendiri. Masih ingat kisah dua janda pahlawan yang di sidang. Serta kasus-kasus lain dimana rakyat kecil sulit untuk mendapat keadilan. Semoga di HUT Kemerdekaan RI kali ini, Bangsa ini akan menjadi lebih baik lagi, amin.
Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 65.

You Might Also Like

4 komentar

  1. iya sobat,,, memeng ane pun keknya masih terasa di jajah,,, hmmm. Kayaknya hak kita sebagai warga negara juga masih setengah,,, buktinya anggota DPR/pejabat dengan kita org biasa beda statusnya depan pengadilan,,, jdi istilahnya ada uang semua beres. jadi kalo gak ada uang,,,bakal gak beres,, walaupun benar. SUngguh terlalu.

    BalasHapus
  2. yang jajah kita sekarang, yah bangsa kita sendiri. itu tu oknum pejabat korup dan tidak amanah yang menyengsarakan kita semua

    BalasHapus
  3. ya kt berdoa sj smoga indonesia ke dpnnya bs lbh baik dr skrg, merdeka !! hehe

    BalasHapus
  4. .. eMang beNer bgt,,, kaPand indoNesia beNer2 bisa tuNtas dri maSalah kemiskinan n keBodohaN???
    .. maKa'y semangat tYus buaT sEmua'y???
    .. moGa keDepan'y inDonesia biSa jd yg teRbaik amInt...
    koBarkan seLalu seMangat juaNg baNgsa..
    seKali mErdeka teTap mErdeka...
    diRgahayu Ri ke 65...

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters