Kamis, 26 Agustus 2010

Deretan Fenomena Alam Di Bulan Agustus

Belakangan ini dunia dikejutkan dengan beberapa fenomena alam yang tidak biasa bahkan luar biasa. Banyak pula asumsi - asumsi muncul dengan kejadian-kejadian aneh tersebut. Ada yang menganggap ini pertanda akan terjadi sesuatu, pertanda kiamat dll. Berikut fenomena-fenomena yang terjadi:
1. Awan Malaikat
Daily Mail berbasis di London, mengunggah foto awan yang dianggap berbentuk bagai malaikat, hasil bidikan Christine Snowdon .

Fotografer awan itu, Christine Snowdon, mengaku telah melihat malaikat sejak umur empat tahun. Saat melihat awan tersebut, perempuan yang tinggal di Carshalton Beeches, Surrey itu buru-buru keluar rumah dan mengarahkan kameranya sebelum awan itu menghilang.
Mungkin ini hanya gumpalan awan biasa. Namun memang bentuknya tidak biasa, seperti wujud malaikat.

2. Awan Naga
Terlihat sebentang awan berwarna oranye kemerahan, melintang di atas cakrawala Papua. Piet Namumuri, warga Dok V Jayapura adalah salah seorang yang sempat mengabadikan fenomena alam tersebut.
Sekumpulan awan berbentuk seperti naga yang meliuk-liuk itu tampak sekitar pukul 17.30 WIT. Kejadian hanya berlangsung sekitar 5 menit.

3. Langit Terbelah
Sebuah fenomena alam juga terjadi di Yogyakarta. Langit di Yogyakarta seakan seperti terbelah. Banyak yang beranggapan akan terjadi sesuatu di Yogyakarta.

4. Empat Matahari Di Cina
Lagi lagi fenomena alam juga terjadi. Kali ini di Cina muncul sesuatu yang aneh, yaitu terbitnya 4 matahari sekaligus.

Namun secara ilmu pasti, hal ini bisa di definisikan sebagai peristiwa parhelion atau yang lebih dikenal sebagai Sundog. Sundog adalah fenomena atmosferik yang menghasilkan titik terang cahaya di langit. Fenomena ini terjadi karena adanya pembiasan cahaya. Sundogs dibentuk oleh pelat-kristal es berbentuk heksagonal di awan cirrus tinggi yang dingin dan melayang dimana udara pada tingkat yang rendah saat itu. Kristal ini bertindak sebagai prisma, membelokkan sinar cahaya melewati mereka dengan sekitar sudut 22 derajat. Apabila kristal-kristal berorientasi secara acak, sebuah cincin lengkap mengelilingi matahari akan terlihat fenomena halo. Namun seringkali kristal-kristal tenggelam di dalam udara menjadi vertikal selaras sehingga sinar matahari dibiaskan horizontal.


Nahh bagaimana pendapat sobat tentang deretan fenomena alam yang terjadi belakangan ini?
Share:

2 komentar:

  1. iya sob, nih kejadian sdh srg sy liat jg d tivi, kita hny bs berdoa sj smoga dibalik ini smua ada hal positif saja... amin :)

    BalasHapus
  2. maaf sob... aku orannya susah percaya klo ga ngeliat langsung.. apa lagi foto sama video bisa di edit... hehehehhehehehehe!!

    sebenernya kejadian alam yang paling aneh menurutku, banyak bangeeet orang yg histeriis dengan fenomena ini, kan mungkin saja ada orang yg iseeeng....!! hehhheheh

    apa lagi jaman sekarang semua serba canggih software2 editing sudah makin canggih dan tenaga ahlinya juga sudah makin banyak hahahhahahhahahhahaha!!

    tadinya punya rencana nyari2 tentang fenomena ney!! eh kebetulan bangeeet dsn ada hahahahhahahahah!!

    BalasHapus

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

BTemplates.com

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters

Followers

Blog Archive