Melihat sesuatu dari perspektif berbeda, terkadang menjadi solusi kebuntuan.

Rabu, 03 November 2010

Hujan Abu Sudah Mencapai Kota Banjarnegara

 

Sudah beberapa hari ini Kondisi Merapi sangat tidak bersahabat. Tercatat beberapa kali Merapi mengeluarkan awan panas dan lava pijar. Wedus gembel tersebut telah meluluh lantakkan daerah disekitar nya. Dalam radius 10 km sudah di nyatakan sebagai jarak berbahaya. Semua warga tidak boleh melakukan aktifitas apapun di radius kurang dari 10 km.

Dan hari ini radius dari hujan abu Merapi sudah lebih dari 80 km. Terbukti sudah mencapai solo, yogyakarta, boyolali, dan daerah disekitarnya. Dan sekarang di kota tercinta Banjarnegara sudah terkena dampak dari hujan abu Merapi. Angin telah membawa abu tersebut berpuluh kilo hingga mencapai Banjarnegara. Kondisi Banjarnegara masih lebih baik dari Wonosobo yang nampaknya lebih lebat.

Hal ini benar - benar sangat mengkhawatirkan bagi semua pihak, ini menjadi suatu peringatan bagi kita semua agar lebih koreksi diri. Merapi sedang memberikan pelajaran kepada umat manusia, agar lebih menjaga alamnya. Agar mensyukuri dan merawat apa yang telah diberikan oleh yang Maha Kuasa.
Kita semua berdoa, Semoga kondisi ini tidak semakin menjadi lebih buruk lagi, amin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

BTemplates.com

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters

Followers

Blog Archive