Kabar terkini Gunung Merapi hari ini kembali keluarkan awan panas

19.43

Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas yang di sertai hujan abu pada Senin 1 November.

Diperkirakan masih mungkin terjadi letusan lagi, walaupun tidak sampai sebesar letusan pertama minggu lalu yang menimbulkan korban jiwa sebanyak 34 orang. 
Dilaporkan tidak menimbulkan korban jiwa maupun cedera akibat letusan pada hari ini. Letusan tersebut sempat mengakibatkan para pengungsi panik. Sejak meletus pertama kali minggu lalu, tercatat 29.000 orang mengungsi.

Dan diperkirakan masih akan terjadi letusan selanjutnya, jadi kepada warga di sekitar Merapi untuk tidak beraktifitas di jarak 10 km.

"Masih akan ada letusan karena belum semua energi dibebaskan," kata Dr. Surono, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi. Hingga saat ini dirasakan belum perlu untuk memperluas kawasan tertutup dengan radius 10 km yang sudah diberlakukan. Sebelumnya Gunung Merapi meletus Sabtu (30/10) subuh dan mengeluarkan debu sampai ke radius 7 km.

Dan kini hujan abu sudah mencapai jarak yang cukup jauh yakni sekitar 80 km. Sampai Yogyakarta dan Solo serta sekitarnya. Jadi dihimbau kepada masyarakat yang terkena hujan abu untuk memakai masker dan hati hati.

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters