Selasa, 09 November 2010

Pengenalan Tentang MeeGo

 MeeGo merupakan open source berbasis Linux proyek sistem operasi mobile yang diumumkan di Mobile World Congress pada bulan Februari 2010 oleh Intel dan Nokia dalam konferensi pers bersama. Tujuannya adalah untuk menggabungkan upaya Intel Moblin dan Nokia di Maemo menjadi satu proyek. Hal ini di-host oleh Linux Foundation. Menurut Intel, MeeGo dikembangkan karena Microsoft tidak menawarkan komprehensif Windows 7 dukungan untuk prosesor Atom Novell juga. Memainkan peranan besar dalam upaya MeeGo, bekerja sama dengan Linux Yayasan pada mereka membangun infrastruktur dan resmi MeeGo produk, dan MeeGo semakin lebih banyak menggunakan teknologi Novell yang pada awalnya dikembangkan untuk openSUSE, (termasuk openSUSE Build Service, zypp untuk manajemen paket, dan alat-alat sistem lainnya manajemen).

MeeGo terutama dirancang untuk bertindak sebagai sistem operasi untuk platform perangkat keras seperti netbook, entry-level desktop, komputer tablet, komputasi mobile dan perangkat komunikasi, perangkat di dalam kendaraan infotainment, terhubung-TV,-IPTV kotak, ponsel cerdas, dan lainnya tertanam sistem.

Harmattan, awalnya dijadwalkan untuk menjadi Maemo 6, sekarang dianggap sebagai contoh MeeGo (meskipun bukan produk MeeGo), dan Nokia menyerah Maemo branding untuk harmattan dan luar (Maemo 5, alias Fremantle, dan versi sebelumnya akan tetap disebut sebagai Maemo).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

BTemplates.com

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters

Followers

Blog Archive