Kebanyakan Keluarga di Amerika adalah Gamer

19.55


Sekitar 67% keluarga di Amerika Serikat memainkan video game dan komputer. Angka tersebut muncul dari survei yang dilakuan Entertainment Software Association (ESA) baru - baru ini.

Studi ESA juga menemukan bahwa 62% gamer Amerika bermain game dengan bertanding dengan gamer lain sedikitnya satu jam dalam satu minggu. Sedangkan 48 persen orang tua bermain bersama anak-anak mereka minimal satu kali dalam satu minggu.

“Game komputer dan video sekarang tersedia bagi konsumen di tiap layar ponsel pintar, komputer, hingga televisi layar datar. Ini membuat jutaan warga Amerika menikmati cerita, grafik, dan peta,” kata Michael D. Gallagher, Chief Executive Officer ESA, seperti dikutip dari TG Daily. Gallagher menyebutkan, game merupakan cara menyenangkan untuk mempersatukan orang, terutama keluarga yang sekarang bisa bermain bersama.

Dari survei itu terungkap juga bahwa gamer rata-rata berusia 34 tahun, sementara pembeli game rata-rata berusia 40 tahun. Secara total, 40% pemain game berjenis kelamin perempuan.

Sebanyak 64 persen orang tua yakin jika game merupakan hal positif dalam kehidupan anak mereka. Selain itu, 76% yakin kalau fitur parental control yang ada pada game jaman sekarang sangat bermanfaat.


Terakhir, survey membuktikan bahwa 42% warga Amerika bermain game menggunakan perangkat nirkabel seperti ponsel atau PDA. (sumber vivanews)


 Namun begitu, bermain game juga harus memperhatikan hal - hal berikut :
-Ingat waktu, jangan terus menerus main game tanpa peduli kegiatan lain
-Buat jadwal bermain game bersama keluarga, paling tidak tiap akhir pekan
-Main game yang bermanfaat, yang mengasah otak tidak hanya senang - senang
-Jangan main game yang memancing emosi, bila sampai emosi berhenti dulu mainnya dengan nonton tv untuk meredam emosi
-Main game yang bisa menumbuhkan hal yang positif bagi anak
-Main game juga harus tau tempat, nggk kaya pegawai dibawah ini, lagi rapat malah main game kartu,,hohoho


You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komennya

Page View

Site info


Check Google Page Rank

free counters